Update Berita Hari Ini di Malaysia

Home / Sport / Update Berita Hari Ini di Malaysia

Berita hari ini di Malaysia – Dalam perkembangan zaman akhir – akhir ini, banyak media yang memberitakan tentang segala sesuatu yang terjadi di seluruh penjuru dunia. Anda bisa mengakses berbagai berita hari ini dengan berbagai cara. Baik dari media elektronika maupun dari media massa. Update berita hari ini di Malaysia dan indonesia dimana kedua negara tersebut telah diizinkan masuk di area perairan negara philpina oleh presiden Philipina dengan tujuan untuk mengejar kelompok Abu Sayyaf. Keputusan Rodrigo itu atas dasar kesepakatan yang disetujui oleh 3 negara, Indonesia, Filiphina dan Malaysia. Kelompok militan Abu Sayyaf harus segera dihentikan dalam melakukan aksi penculikan terhadap awak kapal. Langkah ini diambil oleh presiden Filiphina agar aksi Abu Sayyaf tidak semakin meresahkan perairan sekitar Filiphina.

Betapa tidak meresahkan sekitar perairan Filiphina, hingga berita hari ini di Malaysia meng-update ada sedikitnya ada sepuluh orang yang berkewarganegaraan Malaysia yang telah dilaporkan diculik ketika melintasi lepas pantai Sabah selama tahun 2016 ini dan hingga saat ini tertinggal 5 orang yang masih menjadi tawanan kelompok militan Abu Sayyaf. Berita ini juga didapatkan dari negara tetangga Malaysia, Indonesia juga memiliki dua warga negaranya yang diketahui masih menjadi sandera dari kelompok Militan Abu Sayyaf ini. Menurut berbagai informasi, kelompok Militan Abu Sayyaf ini seringkali beroperasi di daerah Jolo dan di daerah kepulauan Basilan, Filiphina. Dalam melakukan aksinya, Kelompok Abu Sayyaf menculik awak kapal yang lewat di tempat tersebut dan dijadikan tawanan. Adanya dilakukan penculikan tersebut untuk meminta uang tebusan. Apabila negara yang bersangkutan tidak memberikan tebusan, maka kelompok Militan Abu Sayyaf tidak segan – segan untuk memenggal kepala para sanderanya tersebut.

Sejak diangkat menjadi presiden, Duterte meningkatkan operasi militer di berbagai daaerah yang biasa digunakan Abu Sayyaf untuk melakukan aksinya. Selain berita persetujuan antara 3 negara yang memburu Abu Sayyaf, berita hari ini di Malaysia juga membahas tentang perekonomian yang sedang terjadi di negeri Jiran tersebut.